728x90 AdSpace

  • Latest News

    09 September 2011

    Catatan #3 Jalan-jalan Multatuli

    CONI:
    [Kelas VIII SMP Negeri Satu Atap 3 Sobang, peserta menyusuri jejak Multatuli]
    Jalan-jalan ke Multatuli Rangkas
    Saya dari Ciseel. Jalan ke Cangkeuteuk. Sudah di Cangkeuteuk ada tukang ojek. Kata tukang ojek mobilnya tidak bisa ke Cangkeuteuk. Kata tukang ojek itu maaf ya kalian harus jalan lagi ke Cengal. Saya sudah jalan ke Cengal dan ada mobil yang sedang menunggu.
    Terus saya naik mobil sampai Ciminyak. Di Ciminyak turun menunggu Pak Ubai membeli air minum. Terus saya naik lagi ke mobil. Mobilnya jalan lagi sampai ke Rangkas.
    Kata Pak Ubai kita istirahat dulu. Terus makan bersama. Sudah makan kita keliling ke rumah Multatuli. Di rumah Multatuli banyak buku. Buku-buku yang sudah rusak.
    Sesudah dari rumah Multatuli lalu ke jalan Multatuli. Lalu ke kantor SD. Di Kantor SD istirahat.
    Jalan-jalan ke Baduy Cikeusik
    Saya dari rumah jalan ke Rasamala. Di Rasamala saya melihat orang yang lagi main sepak bola. Sudah di Rasamala saya naik mobil dan mobilnya langsung jalan ke Ciminyak. Di Ciminyak berhenti nunggu teman yang naik ojek.
    Sudah di Ciminyak naik mobil lagi. Mobilnya jalan sampai Cijahe. Sudah di Cijahe saya jalan kaki nyampe Baduy. Di Baduy ada orang yang bertanya dari mana. Dan saya jawab dari Ciseel.
    Di Baduy banyak rumah. Rumahnya tinggi. Tidak bisa dibedakan dengan rumah kita. Dan pintunya ada yang pakai kayu sebesar tangan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Catatan #3 Jalan-jalan Multatuli Rating: 5 Reviewed By: mh ubaidilah
    Scroll to Top