728x90 AdSpace

  • Latest News

    20 March 2012

    Catatan #20 Dari Ciseel Menuju Aula Multatuli


    Catatan Siti Nurajizah
    [Kelas VIII SMPN Satap 3 Sobang]
    Di Ciseel menuju Cengal
    Pada hari Sabtu aku akan study tour bersama guru-guruku dan kawan-kawanku. Di rumah berangkat pukul 07.30. Aku di jalan lihat pohon-pohon. Berangkatnya tidak bersama-sama. Ada yang naik motor dan ada juga yang berjalan kaki. Dan pada waktu itu aku berjalan kaki. Di jalan kami ngobrol-ngobrol dengan salah satunya, Aliyudin, Suryati, dan Ajis.
    Datanglah Pipih dan Rohanah tapi dia naik motor. Suryati dan Ajis ikut bersamanya. Dan pada waktu itu aku hanya ditemani oleh Aliyudin. Di sanalah aku jalan. Kakiku terasa pegal-pegal karena kecapekan.
    Di jalan pas dekat lagi ke kampung Cangkeuteuk aku bertemu dengan teman yang lainnya. Dan katanya jalannya sampai datang ke Cengal. Aku jalan sampai datang ke situ. Dan alhmadulillah walaupun jauh tapi nyampe.
    Menuju ke Aula Multatuli
    Aku dan kawan-kawan naik mobil. Kami menyanyi dan bersuka riang. Pada hari Sabtu polisi ditugaskan memeriksa kendaraan-kendaraan yang lewat di jalan-jalan. Di situ mobil yang ditumpangi kami diberhentikan oleh Pak Sadimun. Pak Sadimun adalah salah satu polisi yang memberhentikan mobil yang ditumpangi kami itu.
    Dan Pak Sadimun berkata, “Mobil barang tidak boleh ditumpangi oleh manusia karena tidak diwajibkan.” Dan selain bilang itu dia berkata lagi, “kalau kalian mendapatkan kecelakaan kami tidak mau bertanggung jawab atas kejadian yang mencelakakan kalian.”
    Sesudah bilang gitu Pak Ubai dan yang lain turun dari mobil karena mau menyelesaikan masalah itu. Tapi Alhamdulillah atas kesabaran kami akhirnya masalah ini selesai dan kami semua selamat.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Catatan #20 Dari Ciseel Menuju Aula Multatuli Rating: 5 Reviewed By: mh ubaidilah
    Scroll to Top